Bupati Pemalang Berikan Bantuan Kepada Korban Bencan Angin Puting Beliung

banner 468x60

JURNALPEMALANG.ID – Bupati Pemalang Mansur Hidayat memberikan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung yang terjadi di Pemalang beberapa hari lalu, Jumat (23/2/2024).

Bantuan berupa paket sembako dan uang tunai dari Baznas, PMI dan BPBD Pemalang itu diserahkan di Balai Desa Banyumudal, Kecamatan Moga pada Kamis (22/2) kemarin.

Warga yang mendapat bantuan yaitu warga dari Desa Moga 7 orang, warga Desa Mandiraja 6 orang, warga Desa Banyumudal 5 orang dan 1 orang warga dari Desa Sima.

Pada kesempatan itu, Mansur bersama jajaran OPD terkait melakukan peninjauan ke lokasi yang terkena bencana angin puting beliung.

“Kami langsung tanggap dalam penanganan bencana yang terjadi di wilayah Pemalang, seperti di Desa Banyumudal, Sima, Moga dan Mandiraja yang terkena angin puting beliung,” katanya.

Mansur berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak bencana, dan bisa mengurangi rasa kesedihan setelah rumahnya rusak akibat angin puting beliung.

“Semoga yang terkena musibah ini bisa diberikan kesabaran,” harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala BPBD Pemalang Andri Adi menyampaikan, pihaknya mendapat laporan tersebut dari kepala desa yang terdampak bencana.