Bupati Pemalang Serahkan Bantuan Gerobak dan Becak Sampah Kepada Petugas Kebersihan

banner 468x60

JURNALPEMALANG.ID – Bupati Pemalang Mansur Hidayat didampingi Kepala Dinas LH, Wiji Mulyati dan Kepala Diskoperindag, Fera Djoko Susanto menyerahkan bantuan gerobak dan becak sampah kepada petugas kebersihan di Pasar Petarukan dan Pasar Comal, Kamis (23/5/2024) kemarin.

Selain menyerahkan bantuan itu, Bupati Mansur juga menyerahkan bantuan paket sembako dari Baznas kepada petugas kebersihan.

Mansur menyebut bantuan ini diserahkan sebagai bentuk upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kebersihan dan kenyamanan masyarakat di pasar tradisional.

“Ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dan dukungan pemerintah kepada para petugas kebersihan yang telah bekerja keras menjaga kebersihan lingkungan pasar,” ujarnya.

Ia berharap, dengan tambahnya sarana dan prasarana kebersihan berupa becak dan gerobak sampah, pasar tradisional semakin bersih dan nyaman untuk dikunjungi masyarakat.

“Semoga pasar ini semakin bersih dan nyaman saat masyarakat berkunjung ke pasar,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pemalang, Wiji Mulyati mengatakan, bantuan yang diberikan kepada petugas kebersihan merupakan rangkaian menyambut hari lingkungan hidup sedunia tahun 2024 dengan tema perjalanan menuju masa depan yang lebih ramah lingkungan.