Diisukan di Media Sosial Bantuan Hanya untuk Satu Lokasi Banjir, Iwanudiin: Itu Tidak Benar

banner 468x60

JURNALPEMALANG.ID – Penjabat Bupati Brebes Iwanudiin Iskandar menegaskan pemberian bantuan dari kementrian Sosial RI dan Pj Gubernur Jawa Tengah bukan untuk satu lokasi banjir di Brebes.

Hal itu disampaikan pada saat musyawarah bersama dengan para Kepala Desa dan Lurah di Balai Desa Krasak, Kecamatan Brebes pada Jumat (01/3/2024).

“Terkait adanya komentar di media sosial masalah bantuan beras. Kami sampaikan klarifikasi bahwa bantuan itu bukan untuk satu lokasi banjir di Brebes. Bantuan dihimpun di BPBD dan disalurkan sesuai dengan aturan secara adil dan bijaksana,” tegas Pj Bupati Brebes.

“Jadi penayangan konten di media sosial tentang bantuan beras dari provinsi yang menyebutkan bantuan hanya untuk Desa Krasak saja itu tidak benar,” tambahnya.

Iwan menyampaikan, bantuan yang diberikan untuk penanganan bencana banjir itu dialokasikan secara bijaksana ke berbagai tempat yang terdampak, bukan untuk satu lokasi.

“Dititik-titik tertentu bantuan ini nanti akan kami salurkan kepada masyarakat yang terdampak musibah banjir. Nanti Camat dan para kepala desa yang akan mencatat. Desa mana saja yang terdampak banjir yang cukup parah,” ujarnya.

Untuk mengatasi hal ini, Iwan meyakini Camat dan Kepala desa dan lurah di Brebes adalah orang orang hebat. Sehingga mereka bisa mengatasi masalah ini dengan mudah dan baik.