Peringatan Hut Tugu Nasi Goreng ke 3 Tahun, Mansur Berharap Nasi Goreng dari Desa Jrakah Semakin Eksis

banner 468x60

JURNALPEMALANG.ID – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tugu Nasi Goreng Ke 3 Tahun 2024 Bupati Pemalang Mansur Hidayat beserta Ketua TP. PKK Kabupaten Pemalang Shanti Rosalia menyerahkan santunan kepada 50 anak yatim piatu dan 25 orang pedagang nasi goreng lansia.

Peringatan HUT Tugu Nasi Goreng ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Pemalang dan diserahkan kepada perwakilan persaudaraan pedagang nasi goreng ‘Tunas’ Jrakah.

Kegiatan yang digagas Persaudaraan Pedagang Nasi Goreng ‘Tunas’ Jrakah itu, diadakan di Tugu Nasi Goreng Desa Jrakah Kecamatan Taman, Pemalang, Sabtu (9/3/2024).

Dalam sambutan Mansur mengatakan, atas diperingatinya HUT tugu nasi goreng ini diharapkan masyarakat Desa Jrakah bisa lebih semangat untuk mengembangkan usahanya di daerah lain.

“Semoga warga Desa Jrakah bisa lebih semangat dan menyuarakan bahwa nasi goreng itu asli dari Desa Jrakah dan bisa eksis di daerah lain,” harapnya.

Menurutnya, warga Desa Jrakah dapat memanfaatkan momentum peringatan ini dengan rasa syukur. Sebab, nasi goreng usaha masyarakat Desa Jrakah banyak yang sudah mengenal.

“Nasi goreng Jrakah baik di Pemalang maupun di luar Pemalang itu sudah banyak yang kenal,” ujarnya.