Pimpin Upacara Hari jadi Kabupaten Cilacap, Awaluddin: Aparatur Pemerintah Teruslah Beinovasi

banner 468x60

JURNALPEMALANG.ID – Pemerintah Kabupaten Cilacap menggelar upacara peringatan Hari Jadi ke-168 Kabupaten Cilacap di Pendopo Wijayakusuma Cakti, Kamis (21/3/2024).

Upacara dipimpin oleh Penjabat Bupati Cilacap Awaluddin Muri yang diikuti oleh Ketua DPRD Kabupaten Cilacap, Taufik Nurhidayat, perwakilan Forkopimda, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Ir. Sujito, pejabat, dan kepala OPD setempat.

Dikesempatan itu, Pj bupati meminta, aparatur pemerintah untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Terlebih, Kabupaten Cilacap telah meraih berbagai penghargaan terkait layanan publik pada tingkat nasional.

Seperti penghargaan yang diterima dari Ombudsman RI yang memberi nilai 96,52 untuk Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik yang menempatkan Cilacap dalam zona hijau kategori A.

Termasuk penghargaan lainnya, seperti Meritokrasi dari KASN RI dengan nilai 310, Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI yang diterima tujuh kali berturut-turut, serta penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Nindya dan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Kategori Utama dari Kementerian PP dan PA, dan lainnya.

“Berbagai prestasi dan penghargaan yang sudah kita raih tentunya harus kita pertahankan dan ditingkatkan lagi dimasa-masa yang akan datang,” katanya.

Awaluddin juga mengapresiasi peran serta komponen masyarakat dan jajaran pemerintahan yang telah mendukung peringatan Hari Jadi Kabupaten Cilacap ke 168.

“Terima kasih atas peran serta seluruh komponen masyarakat dan Jajaran Pemerintahan di Kabupaten Cilacap. Dengan penuh kesadaran dan semangat kebersamaan ikut menyemarakan peringatan Hari Jadi ke-168 Kabupaten Cilacap,” ucapnya.