Ramadan Bulan Penuh Berkah, MPC Pemuda Pancasila Batang Bagikan Ribuan Takjil

banner 468x60

JURNALPEMALANG.ID – MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Batang membagikan ribuan takjil di Jalan Raya Bandar, tepatnya di depan Kantor Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Minggu (24/3/2024).

Ketua MPC PP Batang M Sodik mengatakan, di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, Pemuda Pancasila berkomitmen untuk berbagi dengan sesama umat muslim yang menjalankan ibadah puasa.

“Sebagai bangsa yang kaya akan pluralisme, kita harus senantiasa menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama,” kata M Sodik usai membagikan takjil.

Ia mengungkapkan, selain komitmen PP, kegiatan pembagian takjil ini bertujuan untuk memupuk semangat kebersamaan dan motivasi untuk saling berbagi, serta mengharapkan keberkahan selama bulan suci Ramadan.

“Ramadan adalah bulan yang penuh barokah dan dilipatkan pahalanya dalam setiap ibadah kita. Untuk itu saya selaku Ketua mengajak kepada seluruh Anggota pemuda pancasila untuk berFastabkhul khorot atau berlomba-lomba dalam kebajikan, sehingga kegiatan Berbagi takjil tidak hanya dipandang sekedar tradisi tetapi juga merupakan wujud nyata kedekatannya PP dengan Masyarakat,” ungkap.

Ia menyampaikan, berbagi takjil juga merupakan bentuk semangat kebersamaan dan toleransi Pemuda Pancasila Kabupaten Batang, untuk itu MPC PP Kabupaten Batang menyiapkan sekitar 2.000 takjil yang dibagikan.

“PP Batang terdiri dari berbagai elemen massyarakat, semua turun untuk bebagi untuk menunjukkan berapa kuatnya nilai-nilai kemanusiaan,” pungkasnya. ***