Sambut Hari Jadi Kabupaten Cilacap ke-168, Pemkab Cilacap Gelar khitanan massal

banner 468x60

JURNALPEMALANG.ID – Menyambut Hari Jadi Kabupaten Cilacap yang ke-168 tahun 2024, Pemkab Cilacap menggelar khitanan massal, santunan, dan kegiatan donor darah di Distrik Majenang, Rabu (28/2/2024).

Kegiatan khitanan massal, santunan, dan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi ke-168 Kabupaten Cilacap yang jatuh pada tanggal 21 Maret 2024.

Selain kegiatan ini, Pemkab Cilacap juga merencanakan beberapa kegiatan lain yang akan dilaksanakan, seperti lomba permainan tradisional dan pertandingan olahraga.

Penjabat Bupati Cilacap yang diwakili Ketua panitia peringatan Hari Jadi ke-168 Ferry Adhi Dharma mengatakan, acara khitan masal diikuti oleh 59 bujang sunat dari lima kecamatan.

Dalam acara tersebut diisi pemberian santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim, serta donor darah massal.

“Ini dilakukan agar semarak perayaan HUT Kabupaten Cilacap dirasakan masyarakat. Terlebih tahun ini momennya bertepatan dengan jatuhnya Bulan Suci Ramadhan, sehingga kegiatan yang sebelumnya mengedepankan hiburan tahun ini akan lebih fokus pada kegiatan sosial,” kata Ferry.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan awal pelaksanaan kegiatan. Sebab kegiatan serupa akan dilaksanakan di lima titik lokasi yang berbeda. Adapun lima titik tersebut yakni, di Kecamatan Sidareja, Bantarsari, Kesugihan, Kroya, dan Cilacap Tengah.

“Terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang telah mempersiapkan segala sesuatunya, sehingga kegiatan yang bermanfaat ini dapat dilaksanakan,” ucapnya.