Tingginya Curah Hujan di Grobogan, Jalan Yang Menghubungkan Purwodadi, Pati dan Kudus Banjir

banner 468x60

JURNALPEMALANG.ID – Tingginya curah hujan yang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Grobogan menyebabkan banjir di pertigaan ketapang, Kelurahan Grobogan, Kecamatan Grobogan, Rabu (13/3/2024).

di Jalan tersebut ketinggian air mencapai 50 sentimeter, sehingga sepeda motor dan kendaraan kecil tak berani melintas di pertigaan yang menghubungkan Purwodadi, Pati dan Kudus.

Adanya bencana tersebut, Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan memerintahkan jajarannya untuk membantu evakuasi dan mengatur arus lalulintas di sekitar lokasi banjir. Hal itu dilakukan agar lalu lintas tidak mengalami ketersendatan.

Terlihat, Wakapolres Grobogan Kompol Gali Atmajaya ikut serta turun langsung ke lokasi untuk memantau dan memastikan situasi banjir.

Ia menyampaikan, kedatangannya ke lokasi banjir untuk membuat rekayasa pengalihan jalur, selain itu pihaknya juga membagi anggotanya dibeberapa titik untuk menghindari kemacetan.

“Untuk kendaraan besar masih bisa melintas. Namun, untuk kendaraan kecil dan sepeda motor kita berlakukan pengalihan sekaligus rekayasa lalu lintas guna menghindari jalur banjir,” kata Wakapolres Grobogan.

Ia menambahkan, untuk kendaraan kecil dan sepeda motor dari arah selatan (Purwodadi) yang akan menuju utara (Pati atau Kudus) maupun sebaliknya dialihkan melalui jalan Desa Ngabenrejo dan Jalan Desa Karangrejo Kecamatan Grobogan.