Tingkatkan Keterampilan Digital Bagi UMKM, BPSDM Yogyakarta Menggelar Pelatihan Digital Talent Scholarship

banner 468x60

JURNALPEMALANG.ID – Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDM) Yogyakarta menggelar pelatihan Digital Talent Scholarship (DTS), di Pendapa Kabupaten Batang, Selasa (27/2/2024).

Pelatihan tersebut diikuti oleh 191 orang peserta. Mereka akan mengikuti pelatihan Digital Entrepreneurship (DEA) atau pemasaran digital dasar, Thematic Academy (TA) atau pemasaran digital untuk sektor pariwisata dan Desain Grafis untuk guru dan tenaga pendidikan yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Batang.

“Peserta 191 terdiri dari DEA 111 orang peserta, TA 40 orang peserta dan Desain Grafis 40 orang peserta, yang dibagi menjadi 2 kelas. Pelatihan digelar mulai 27-29 Februari 2024,” kata Kepala BPSDMP Yogyakarka Anton Susanto saat membuka pelatihan Digital Talent Scholarship.

Anton Susanto mengatakan, Tujuan pelatihan digelar yakni untuk meningkatkan keterampilan digital bagi pelaku UMKM agar mereka bisa mengembangkan usahanya.

Ia berharap setelah mengikuti pelatihan, pelaku UMKM bisa menggenjot perekonomian di Kabupaten Batang.

“Dengan pelatihan ini pelaku UMKM dapat membangun kewirausahaan untuk mengembangkan bisnis secara digital. Dengan mengembangkan keterampilan digital marketing diharapkan bisa menjadi pengusaha yang sukses,” harapnya.

Sementara, Kepala Diskominfo Batang Triossy Juniarto menambahkan, kegiatan ini memberikan manfaat dalam peningkatan keterampilan terkait pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam berbagai bidang.