YPI Al Azhar Melaunching SMA Islam Al Azhar 35 Cilacap

banner 468x60

JURNALPEMALANG.ID – Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar resmi melaunching SMA Islam Al Azhar 35 Cilacap, Minggu (3/3/2024). Peresmian itu dihadiri oleh Penjabat Bupati Cilacap Awaluddin Muuri, Pembina YPI Al Azhar Fuad Bawazier, dan pejabat lainnya.

Seperti diketahui, SMA Islam Al Azhar 35 Cilacap merupakan sekolah Islam yang berada di bawah naungan YPI Al Azhar. YPI Al Azhar sendiri yayasan yang mendorong tumbuh dan berkembangnya sekolah-sekolah Islam Al Azhar yang berpusat di Kompleks Masjid Agung Al Azhar.

Dalam sambutan, Ketua Yapis Ibnu Sina Nizar Ba’asir mengucap syukur atas diresmikannya SMA Islam Al Azhar 35 Cilacap, ia berharap sekolah yang baru diresmikan dapat mewarnai wajah baru dunia pendidikan di Kabupaten Cilacap.

“Kami mohon bimbingan dari dinas pendidikan supaya kita bisa bersinergi dengan pemerintah untuk membangun Indonesia melalui SMA Al Azhar. Kita akan bekali anak-anak dengan ilmu duniawi dan ukhrawi yang kuat agar sukses dunia akhirat,” ucap Nizar.

Sementara, Ketua Umum YPI Al Azhar Fuad Bawazier menyambut, baik dan bahagia dengan kehadiran SMA Islam Al Azhar 35 Cilacap.

“Dengan bertambahnya fasilitas sekolah Al Azhar di Cilacap, semoga bisa meningkatkan kemampuan dan daya tampung siswa yang ingin memiliki pilihan pendidikan berbasiskan agama,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Penjabat Bupati Cilacap Awaludin Muuri menyampaikan, selamat dan apresiasi atas launchingnya SMA Al Azhar 35 Cilacap. Kata dia, setelah melalui perjalanan panjang akhirnya SMA Al Irsyad dapat memperkaya fasilitas pendidikan di Kabupaten Cilacap.

“Ini akan membuat Cilacap semakin maju dan sejahtera. Selamat dan sukses kepada semua pengurus yang telah melalui proses panjang bertahun-tahun. Harapan kita dengan berhias sekolah-sekolah dan fasilitas yang ada di Kabupaten Cilacap kedepan Cilacap bisa semakin baik,” tukasnya.