Akibat Ledakan Bahan Petasan, Tiga Remaja Dirawat di RS Dr. Moewardi

banner 468x60

JURNALPEMALANG.ID – Akibat ledakan bahan petasan yang terjadi di Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, empat remaja terluka. Tiga diantaranya dirawat di RS Dr. Moewardi Surakarta, satu korban mengalami luka bakar ringan dan rawat jalan, Selasa (19/3/2024).

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, melalui Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo mengatakan, ledakan terjadi pada Minggu (17/3/2024) sekitar pukul 13.30 Wib di Toko Amel Kecamatan Slogohimo Kabupaten Wonogiri.

“Keempat korban AA (12), DA (14), GK (15) dan NM (14), diduga mereka sedang meracik bahan untuk membuat petasan, Namun nahas bahan-bahan tersebut malah meledak” kata AKP Anom Prabowo.

AKP Anom menjelaskan, kejadian berawal ketika keempat remaja warga Desa Bulusari Kecamatn Slogohimo berkumpul di toko Amel untuk merakit petasan. Saat AA dan DA meracik bahan dengan mencampur ketiga bahan pada sebuah cobek, lalu ketiga bahan tersebut di tumbuk disitulah terjadinya ledakan.

Atas terjadinya ledakan tersebut Tim dari Brimob Polda Jateng melakukan proses olah TKP untuk mengungkap penyebab ledakan yang terjadi.

Hasi olah TKP, petugas berhasil mengamankan barang bukti di lokasi kejadian berupa serbuk belerang, residu Flash Powder, Residu Blak Powder, sumbu api dan 12 kaleng susu.

“Selain bahan-bahan itu, petugas juga mengamankan barang bukti berupa kepala munthu, lem perekat, pecahan genting, dan pecahan keramik,” ujarnya.

“Dari keterangan korban bahan-bahan yang meledak tersebut terdiri dari satu paket serbuk belerang, arang, dan kalium nitrat,” tambahnya.